68 Mahasiswa STAI BS Ikuti Kukerta

STAI-BS, Online.

Sebanyak 68 mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Bumi Silampari (STAI-BS) mengikuti Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) angkatan XXI tahun 2018. 68 Mahasiswa tersebut terdari Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI). Pelaksanaan Kukerta tahun 2018 di wilayah Kecamatan Suka Karya dan akan berlangsung sejak Kamis (19/7) hingga satu bulan kedepan.

Penyerahan Peserta Kukerta berlangsung di Kantor Camat Sukarya yang diterima langsung oleh Kepala Seksi Pemerintahan Kecamatan Sukakarya, A. Rudi Hermansyah, S.Sos., M.Si yang diserahkan langsung oleh Ketua STAI-BS Lubuklinggau Ngimadudin, S.Ag., M.M.

Ketua STAI BS yang akrab disapa Ngimad mengharapkan kepada seluruh warga Kecamatan Suka Karya untuk membantu Mahasiswanya pada saat pelaksanaan KKN. Menurutnya secara akademik mahasiswa sudah terbilang matang akan tetapi secara praktek dirinya belum begitu yakin mahasiswa sudak matang. “kami dari pihak STAI BS berharap bantuan dari semua pihak untuk membantu kegiatan mahasiswa kami,” ujarnya saat menyampaikan kata sambutan pada acara serah terima Mahasiswa Kukerta.

Sementara itu A. Rudi selaku Kasi Pemerintahan Kecamatan Sukakarya berpesan kepada seluruh mahasiswa peserta Kukerta agar nantinya menjadi Sarjana yang intelektual serta harus memiliki korelasi. “berilah contoh yang baik kepada masyarakat dan tunjukkan bahwa kalian adalah mahasiswa dari perguruan tinggi yang berbasis religius,” ujarnya. Rudi juga berharap mahasiswa peserta Kukerta agar aktif di setiap kegiatan di masyarakat.

Pelaksanaan Kukerta tahun 2018 meliputi delapa desa yang ada di Kecamatan Sukarya yakni Desa Bangun Rejo, Desa Ciptodadi, Desa Ciptodadi II, Desa Rantau Alih, Desa Sugih Waras, Desa Sukarena, Desa Sukowarno dan Desa Yudha Karya Bhakti.(ddy)

Share this...
Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterPrint this page

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *