STAI-BS Gelar Workshop Pengembangan Kurikulum

STAI-BS, Online.

Guna meningkatkan kualitas Dosen yang mengajar di Sekolah Tinggi Agama Islam Bumi Silampari (STAI-BS) Lubuklinggau menggelar workshop pengembangan kurikulum. Workshop yang bertajuk “Workshop Pengembangan Kurikulum Berbasis Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI)” ini berlangsung, Sabtu (27/1) di Hotel Burza Lubuklinggau.

Workshop diikuti oleh seluruh dosen yang mangajar pada STAI-BS baik Program Studi Pendidikan Agama Islam maupun Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam dengan Narasumber dari Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang. Dua orang Narasumber tersebut yakni H. Alimron, M.Ag selaku Kaprodi PAI FITK dan Muhammad Isnaini, M.Pd Kepala Laboratorium Pendidikan UIN Raden Fatah Palembang.

Ketua STAI-BS Lubuklinggau, Ngimadudin, S.Ag., M.H. saat dibincang mengungkapkan pelaksanaan Workshop ini di peruntukkan bagi dosen agar mengikuti kurikulum berstandar Nasional. “kita sengaja mengundang narasumber yang berpengalaman dari UIN Raden Fatah Palembang guna peningkatan kualitas pendidikan di perguruan tinggi kita ini,” ujar Ngimad.

Lebih lanjut Ngimad mengungkapkan Kurikulum berbasis KKNI ini telah diterapkan di STAI-BS sejak tahun Akademik 2017-2018 tepatnya pada tahun ini. “kita telah menerapkan Kurikulum berbasis KKNI untuk tahun ini, kedepannya kita akan tetap menggunakan kurikulum KKNI ini,” tambahnya.

“Diharapkan dengan Kurikulum ini kualitas lulusan STAI-BS akan lebih siap bersaing dengan lulusan perguruan tinggi lainnya,” tutupnya. (ddy)

Share this...
Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterPrint this page
News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *