5 views

LINGGAU POS ONLINE, WATERVANG – Selama satu bulan terakhir, mahasiswa mahasiswi Program Studi (Prodi) Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Bumi Silampari belajar ke Silampari Televisi (Sil TV).

“Kebetulan mahasiswa Prodi KPI ada mata kuliah tentang penyiaran. Maka kami berinisiatif mengikutsertakan mereka belajar di Silampari TV. Agar tahu bagaimana sebenarnya gambaran dunia broadcasting itu,” jelas Ketua Prodi KPI, Joni Helandri , Sabtu (2/12).

Manager Program Silampari TV, Dian dan crew menyambut baik niatan Ketua Prodi KPI STAI BS ini. Sebagai media yang salah satu fungsinya sebagai Pendidikan, Silampari TV membantu mahasiswa STAI BS dalam mempelajari dunia broadcasting. Setiap Jumat dan Sabtu, dalam delapan jam mahasiswa dilibatkan dalam proses pengelolaan data dan penggarapan hasil recording hingga siap disiarkan ke pemirsa.

“Jadi mulai dari teori mengenai Kameramen, Jurnalistik, MCR dan editor. Kami sampaikan ke mahasiswa. Mereka juga disertakan langsung dalam praktiknya,” tutur Dian. Mahasiswa STAI BS ini benar-benar diajak belajar untuk memproduksi sebuah program yang ada di Silampari TV. Salah satunya yaitu Kajian Islam. Didampingi Sekretaris Prodi Rama Wijaya Kesuma Wardani, Joni Helandri amat berterima kasih atas ilmu ilmu yang telah diberikan crew Silampari TV kepada mahasiswa-mahasiswi yang berjumlah 10 orang tersebut.

Dalam pelepasan Sabtu kemarin, di Meeting Room Redaksi Linggau Pos, Solihin mengingatkan kepada mahasiswa agar bisa memanfaatkan ilmu yang digali secara singkat itu.

“Memang ilmu yang didapat kami yakin belum maksimal. Namun, semoga bisa jadi bekal. Disamping itu, kami juga dengan tangan terbuka siap menerima teman-teman yang ketika nanti sudah lulus kalau mau berkarier di Silampari TV,” jelasnya.

Solihin juga berpesan, agar mahasiswa memiliki pemikiran yang kreatif dan inovatif. Tak sebatas focus kuliah agar bisa dapat pekerjaan. Namun mulailah menggali kreativitas, agar selepas kuliah bisa menciptakan lapangan kerja. (05)

Share this...
Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterPrint this page

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *