LinggauPos-Online

Kemarin (10/10), H Ngimadudin resmi dilantik menjadi Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Bumi Silampari. Pelantikan dilakukan oleh Ketua Yayasan Pembina Pendidikan Tinggi Bumi Silampari Musi Rawas (YPPT BSMR), H Isbandi Arsyad disaksikan Wakil Bupati Musi Rawas Hj. Suwarti, Ketua Pengadilan Agama Muchlis, Kepala Kantor Kementarian Agama Musi Rawas H Hermadi

dan jajaran ketua Perguruan Tinggi Swasta (PTS) dan Perguruan Tinggi Agama Islam (PTAI) di Lubuklinggau.

Ketika dibincangi Linggau Pos, H Ngimadudin yang sejak 2008 mengabdi di STAI BS menegaskan bahwa ia tak bisa berjuang sendiri dalam menjalankan amanah tersebut.

“Saya mohon bimbingan dan arahannya baik pemerintah daerah maupun yayasan. Sejauh ini saya sudah belajar banyak dari Ketua STAI BS sebelumnya, Pak H Isa Sigit. Beliau banyak membantu saya. Program beliau akan tetap kami lanjutkan. Beliau yang berhasil membawa Program Studi (Prodi) Pendidikan Agama Islam (PAI) terakreditasi B, memotivasi saya untuk menjadikan satu Prodi lagi yakni Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) terakreditasi B juga,” jelas Ngimadudin, kemarin.

Di Auditorium Pemkab Musi Rawas itu juga, H Ngimadudin akan berjuang bersama dosen, staf juga mahasiswa untuk segera mencapai status akreditasi B untuk institusi STAI BS.

“Peningkatan status akreditasi ini program prioritas saya. Keduanya, mengoptimalkan kualitas dan kuantitas SDM yang ada. Insya Allah untuk menciptakan SDM yang sesuai standar butuh waktu dua sampai tiga bulan lagi,” jelas Ngimadudin.

Ia mengakui, masalah tenaga pengajar dan fasilitas menjadi tantangan besar baginya. Oleh karena itu, ia akan menggandeng Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau, Kabupaten Musi Rawas, Kabupaten Muratara dan sekitarnya untuk turut membangun STAI BS.

“STAI BS milik semua. Bukan milik Lubuklinggau atau Musi Rawas saja,” jelasnya. Oleh karena itu, untuk memperbaiki dan meningkatkan tampilan ‘casing’ STAI BS, dibutuhkan andil semua pihak.

“Kalau casing-nya bagus insyaf Allah kualitasnya bagus juga,” jelas Ngimadudin, mengibaratkan tampilan fisik kampus.

Ia juga menerangkan, sampai saat ini Pemkot Lubuklinggau sudah menggelontorkan dana Rp 3 miliar untuk pembangunan gedung STAI BS. “Pak Wali janjinya Rp 3 miliar. Memang yang realisasi Rp 1 Miliar. Insya Allah tahap finishing ini beliau sudah mengiyakan tuntas Rp 3 miliar. Sekarang kami tunggu bantuan dari Pemkab Musi Rawas danMuratara. Karena mahasiswa di STAI BS ini banyak juga dari Musi Rawas dan Muratara,” ungkap alumni Pasca Sarjana Universitas Sriwijaya ini.

Bicara tentang cita-cita, Ngimadudin juga berharap STAI BS memiliki tanah. “Kemarin masalah tanah untuk gedung STAI BS ini sudah diusahakan oleh Pak Isa Sigit. Maka saya akan menindaklanjuti apa yang sudah beliau laksanakan. Bahkan ketika nanti sudah punya gedung sendiri, tidak menutup kemungkinan STAI BS juga membuka jurusan umum,” imbuhnya.

Kerja sama Pemda dengan kampus-kampus di Kota Lubuklinggau, kata Ngimadudin, diharapkan tidak hanya sebatas memberi bantuan. Namun bisa melibatkan kampus dalam membahas Perda-Perda. Apa yang disampaikan H Ngimadudin yang akan memimpin STAI BS Periode 2017-2021 ini diapresiasi Ketua Yayasan Pembina Pendidikan Tinggi Bumi Silampari Musi Rawas, H Isbandi Arsyad.

Selain mengucapkan terima kasih kepada H Isa Sigit yang membawa kemajuan untuk STAI BS, ia juga berpesan agar H Ngimadudin bisa mewujudkan Prodi KPI dan institusi STAI BS segera terakreditasi B.

“Saya bangga dengan adanya kampus STAI BS ini. Terbukti alumninya ada sudah jadi Kakankemenag. Artinya kualitas alumni STAI BS diperhitungkan di masyarakat,” jelasnya.

Sementara mengenai usulan bantuan yang disampaikan Ngimadudin, mendapat respon positif Hj. Suwarti. Ia berjanji akan menindaklanjutinya dan menyampaikan kepada Bupati Musi Rawas, H Hendra Gunawan.

Pada kesempatan yang sama, istri Ngimadudin, Anita Atna mengucapkan selamat untuk sang suami. “Doa kami semoga beliau amanah. Saya bersama anak-anak Safa Al Munawaroh, Khalida Al Marwah dan Niswah L Kamila berpesan agar ayah senantiasa menaati aturan dan menjalankan tugas sesuai dengan Tupoksi-nya,” pinta Anita.(05)

sumber : https://www.linggaupos.co.id/ngimadudin-target-kpi-terakreditasi-b/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *